Kamis, 11 Desember 2014

Review film Flight Plan


film-flight-plan
Kabin Pesawat Wide Body

Film Rencana Penerbangan - Film ini aslinya berjudul Flight Plan yang dalam bahasa kita berarti rencana penerbangan. Tontonan ini menyajikan cerita tentang seorang teknisi wanita (mantan) pesawat terbang yang hendak pulang ke kampung halaman beserta anak perempuannya. Kepulangannya diawali dengan musibah yang menewaskan sang suami.
 
Film flight plan secara hampir keseluruhan mengambil latar di dalam sebuah pesawat berbadan lebar dengan kabin bertingkat. Pada awalnya orang mungkin akan menebak kalau pesawat ini Boeing 747-800 atau yang lebih jeli akan mengatakan ini pesawat Airbus A-380. Namun menurut pengamatan saya bukan keduanya. Hanya saja memang ada kemiripan dengan pesawat jumbo jet buatan airbus.

Film flight plan menampilkan secara eksklusiv kemewahan kabin pesawat ini serta bagian-bagian lainnya seperti atap, ekor, toilet serta lift. Wanita tersebut entah kenapa tertidur pada awal penerbangan beserta anaknya. Begitu dia bangun dia tidak mendapati anaknya yang sebelumnya tengah duduk di tidur di sebelahnya. Akhirnya dia harus mencari dengan adegan heroik karena harus berhadapan dengan kru pesawat terbang termasuk sang pilot.

Singkat cerita ternyata ada penjahat di penerbangan itu yang menculik anak si wanita. Ditaruhnya anak kecil tersebut ke dalam ekor pesawat yang tak mungkin orang akan menemukan. Dengan penuh kegigihan, mantan teknisi udara tersebut akhirnya harus bertaruh nyawa untuk mencari sang anak serta menggagalkan rencana peledakan pesawat.


Blog Terkait :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar